Paket Jeep Merapi Lava Tour 2019

Paket Jeep Merapi Lava Tour 2019

Wisata Jip Wisata paket jeep merapi Lava Merapi di Kaliurang, Pakem dan Kabupaten Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih menjadi daya tarik bagi wisatawan selama liburan akhir tahun 2018 dan tahun baru 2019.



"Pada akhir liburan tahun ini, sejak liburan Natal ke tahun baru jumlah wisatawan Tur Merapi Lava yang menyewa jip wisata telah meningkat secara signifikan," kata Tur Wisata Jip Wisata Llog dari Tlogo Putri, Kaliurang Aryanto di Sleman, Selasa (1/1).

Seperti dilansir Antaranews, menurutnya, peningkatan jumlah wisatawan Tur Lava Merapi dirasakan dari hampir semua jip wisata jalan yang layak yang bisa melayani lebih dari satu perjalanan sehari.

"Jika pada liburan akhir pekan biasa satu mobil biasanya hanya melayani satu perjalanan, tetapi pada liburan akhir tahun kali ini bisa tiga perjalanan bursa mobil jogja" katanya.

Dia mengatakan, peningkatan aktivitas Gunung Merapi sejak beberapa bulan lalu memang telah membuat para pelaku jasa wisata, Wisata Lava paket jeep Merapi jogja 2019 khawatir dengan penurunan kunjungan wisatawan.

"Peningkatan aktivitas Merapi, yang diwarnai beberapa kali dengan longsoran dan lava yang menyala, memang membuatnya sedikit mengkhawatirkan bahwa akan ada penurunan kunjungan wisatawan," katanya.



Dia mengatakan, karena jarak slide lava pijar Merapi masih dalam kategori rendah dan dari BPPTKG merekomendasikan jarak aman tiga kilometer dari puncak, masih optimis bahwa masih banyak wisatawan yang berkunjung.

"Memang ada orang yang takut dan membatalkan 'pemesanan', tetapi kami memberikan penjelasan jika Merapi masih aman dan terus menyampaikan kondisi Merapi saat ini," katanya.

Ketua Asosiasi Jip Pariwisata Lereng Merapi (AJWLM) di wilayah barat, Dardiri mengatakan bahwa dari 20 Desember 2018 hingga 5 Januari 2019, tarif jip untuk wisata Tur Lava Merapi telah meningkat.

"Pada liburan akhir tahun, paket per perjalanan naik Rp 50 ribu," katanya.

Popular posts from this blog

Sewa mobil solo dimana ya?

Rental Mobil Jogja Terbaik